Beranda > smaga pasuruan > Lesson Study Berbasis Sekolah SMAN 3 Pasuruan

Lesson Study Berbasis Sekolah SMAN 3 Pasuruan

Lesson study adalah sebentuk kegiatan yang bertujuan mensinkronisasi kebutuhan peserta didik, pengajar, sekolah dan stake holder sehingga diharapkan dapat memenuhi keinginan berbagai pihak dalam tujuannya memperoleh mutu lulusan yang lebih baik. Kegiatan yang berbentuk open class – dibukanya sebuah kelas oleh seorang pengajar untuk diamati oleh teman sejawat – ini merupakan adaptasi dari kegiatan para guru di Jepang yang ingin mengetahui kelemahan dan kelebihan kegiatan belajar mengajar.

SMA Negeri 3 Pasuruan selangkah di depan dari SMA Negeri/Swasta di Kota Pasuruan yang mengadakan kegiatan Lesson Study. Setelah mendapat pemaparan dan pencerahan berkaitan dengan kegiatan lesson study oleh dosen pembimbing dari Universitas Negeri Malang pada tanggal 20 Februari 2009, guru-guru memiliki antusiasme dan keinginan untuk mengadakan perubahan sehingga proses belajar mengajar menjadi lebih efektif. Kelemahan-kelemahan yang ditemukan dalam kegiatan open class dibahas bersama. Tujuan diskusi tersebut memaparkan berbagai hal yang berkaitan dengan proses belajar mengajar; apa yang dilakukan siswa, manfaat yang diperoleh oleh siswa berkaitan dengan pembelajaran yang dilakukan, apa yang harus dilakukan guru ketika menghadapi situasi proses belajar mengajar.

Semoga kegiatan bermanfaat ini dapat bermanfaat bagi SMA Negeri 3 Pasuruan, siswa, guru dan semua pihak yang peduli pada pendidikan utamanya di Kota Pasuruan. Viva SMA Negeri 3 Pasuruan

Kategori:smaga pasuruan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: