Beranda > KESEHATAN > Beberapa Tips Nutrisi Membuat Tubuh Lebih Sehat

Beberapa Tips Nutrisi Membuat Tubuh Lebih Sehat

Nutrisi dan vitamin yang spesisifik berfungsi melindungi bagian-bagian tertentu dari tubuh kita. Meskipun dengan mengonsumsi suplemen bisa menjadi cara yang bagus untuk memastikan bahwa tubuh kita mendapatkan semuavitamin yang dibutuhkan, diet yang seimbang tetap sama pentingnya. Di bawah ini adalah daftar makanan yang sebaiknya anda makan untuk menjamin bahwa bagian-bagian utama tubuh anda tetap dalam bentuk prima. Daftar makanan tersebut merupakan tip yang sangat baik bagi kita semua untuk hidup sehat.
Tips Nutrisi untuk hidup sehat

Untuk jantung. Asam lemak esensial yang tersedia pada Omega-3 adalah nutrisi yang dibutuhkan oleh jantung untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Anda sebaiknya makan ikan sarden, mackerel, atau ikan salmon dan sumber-sumber asam lemak omega-3 lainnya.

Untuk mata. Agar tubuh anda memproduksi vitamin A yang diperlukan untuk melindungi mata dari penyakit yang berbahaya, Anda memerlukan asupan beta-karoten. Anda dapat melakukannya dengan memakan wortel, brokoli, ubi jalar, ubi jalar, dan sayuran berdaun hijau lain.

Untuk kulit. Antara lain, vitamin C yang memfasilitasi pada aliran oksigen ke kulit kita. Vitamin juga diketahui membantu mempercepat penyembuhan memar, luka, dan jaringan parut. Buah-buahan yang kaya akan vitamin C meliputi jeruk, pepaya, dan grapefruits (jeruk yang besar).
Untuk tulang. Selain kalsium, boron juga merupakan nutrisi penting untuk tulang kita. Boron sangat penting dalam penyerapan kalsium ke dala tubuh. Oleh sebab itu anda sebaiknya mulai makan buah-buahan dan sayuran seperti apel, pir, anggur, kacang polong, dan brokoli serta sumber lain yang mengandung boron/kalsium.
Untuk persendian. Zat Tembaga sangat penting untuk menghasilkani enzim yang memperkuat sendi dan tulang tubuh kita. Biji-bijian, kacang-kacangan, kerang, dan tiram adalah sumber yang kaya akan zat tembaga sedangkan jeroan (seperti hati sapi) juga dikenal mempunyai kandungan yang tinggi akan zat tembaga.

Untuk organ reproduksi. Zat seng dengan kadar yang tinggi berhubungan dengan motilitas/pergerakan sperma, pembentukan sperma, dan metabolisme hormon laki-laki. Tiram adalah sumber zat seng yang sangat baik. Domba/kambing, ayam, dan daging sapi tanpa lemak juga merupakan sumber zat seng yang cukup besar bagi tubuh kita.

Kategori:KESEHATAN
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: