Beranda > berita, teknologi > Mencicipi Desain Anyar Facebook

Mencicipi Desain Anyar Facebook

Facebook kembali melakukan perubahan. Kali ini terjadi pada bagian homepage (halaman utama). Apa saja perubahannya?

Pada desain anyarnya, Facebook memindahkan elemen navigasi yang sebelumnya berada di menu “Application” menjadi ke bagian sidebar sebelah kiri halaman. Selain itu, daftar teman online yang sebelumnya berada di bagian bawah sebelah kanan, kini menjadi berpindah ke sidebar sebelah kiri (persis di bawah Application).

Bagian peringatan (alert) jika ada request friends, dsb yang biasanya muncul di bagian kanan, kini berpindah menjadi menjadi pop-up di bagian kiri atas. Pada desain yang baru ini, Facebook juga menambah pengalaman bagi pengguna, seperti kemapuan mengirim pesan langsung dari Homepage menggunakan jendela pop-up. Hal ini tentu menghemat waktu daripada harus menggunakan halaman yang terpisah. Untuk bagian Search yang sebelumnya ada di sebelah pojok akan atas, kini berada di sebelah kiri agak ke tengah dengan field yang lebih besar.

Sementara itu, bagian Filter News Feed dan Friend List yang berada di sebelah kiri kini telah dihilangkan. Pasalnya, jatah Friends List kini telah digunakan untuk daftar teman online. Tak hanya itu, bagian News Feed dan Live Feed kini telah berubah menjadi Most Recent dan Top News. Sayangnya, belum semua pengguna Facebook dapat mencicipi desain anyar homepage ini. Namun demikian, Facebook akan terus mengembangkannya ke skala yang lebih besar.

  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: