Beranda > berita > Gara-Gara Bangkai Ayam, Dua Warga Tegal Tewas

Gara-Gara Bangkai Ayam, Dua Warga Tegal Tewas

Dua orang tewas saat mencoba mengambil bangkai ayam di sebuah sumur sedalam 12 meter di Dukuh Pule, Desa Gunung Agung, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, pada Senin (26/4/2010) petang.

Korban yang masih bertetangga itu diduga mengalami keracunan gas monoksida saat hendak mengambil bangkai ayam yang mati di sumur tersebut. Korban tewas, yakni Kalyubi (52), pemilik sumur dan tetangganya, Sahuri (30).

Wakhodir, kerabat korban menuturkan, peristiwa terjadi saat pemilik sumur hendak mengambil bangkai ayam yang jatuh di sumur. Bangkai ini menimbulkan bau menyengat dan mencemari air sumur sehingga tidak bisa dipakai untuk mandi maupun mencuci.

“Kakak ipar saya (Kalyubi) kemudian nekat mencebur ke sumur. Sebelumnya, sumur ini sudah dikuras. Tapi, tidak lama setelah turun, korban tidak ada suaranya sama sekali dan diketahui sudah meninggal di sumur,” kata Wakhodir.

Menurut dia, peristiwa yang dialami Kalyubi ini mengundang simpati tetangganya, Sahuri yang kemudian turun ke sumur untuk menolong korban. Namun, upaya Sahuri ini sia-sia. “Dia (Sahuri) juga bernasib sama. Korban tewas tak lama berselang setelah masuk ke sumur untuk menyelamatkan Kalyubi,” ujarnya.

Kabar tewasnya dua orang ini menggegerkan warga setempat. Mereka kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Bumijawa. Tak lama berselang, anggota Polres Tegal dibantu Tim SAR serta anggota PMI berdatangan ke lokasi untuk mengevakuasi korban.

Proses evakuasi tiga korban ini membutuhkan waktu sekira tiga jam lebih. Selain masih mengandung gas beracun, kondisi sumur yang dalam, sempit, dan gelap membuat petugas kesulitan mengevakuasi tubuh korban.

Wakapolres Tegal Kompol Daniel Widya Mucharam mengatakan, pihaknya bersama tim SAR masih berupaya tim SAR mengevakuasi korban dari sumur. “Sumur ini kemungkinan besar mengandung gas beracun. Karena itu, proses evakuasi harus dilakukan dengan hati-hati,” katanya.

http://news.okezone.com/read/2010/04/26/340/326562/gara-gara-bangkai-ayam-dua-warga-tegal-tewas

Kategori:berita Tag:, ,
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: